SELAMAT BERKUNJUNG... SALAM SUKSES...

insan kamil berhak memiliki kehidupann yang bebas dab didukung oleh negara ini. memang pada dasarnya bangsa ini terporak porai...
ok... kita mencoba berfikir sejenak..
hanya di sini tempat kita...

Sabtu, 21 Juni 2014

7 nasehat pernikahan

For : New Family 16 Juni 2014 BARAKALLAH... 7 NASEHAT PERNIKAHAN, 7 NASEHAT PENGANTIN BARU, 7 TUJUAN PERNIKAHAN, 7 NASEHAT RUMAH TANGGA, 7 NASEHAT SAKINAH MAWADAH WAROHMAH, 7 NASEHAT KELUARGA BAHAGIA, 7 UCAPAN KADO PERNIKAHAN, TUJUAN PERNIKAHAN, SOLUSI PERNIKAHAN Bismillahirrohmanirrohim Saya tercengang kabar indah dan bahagia. Kemudian saya mengingat sms sahabat Anwar beberapa hari lalu, namun karena terlalu sibuk dengan urusan kerja yang terlalu banyak memakan waktu, saya lupa meresponnya. Maafkan saya kawan. 1. Dalam bahtera keluarga jangan sampai lengah dengan kesibukan sendiri-sendiri, waktu kalian milik bersama meski hanya 1 detik, semoga dalam setiap detik yang kalian jalani penuh dengan pengertian, saling mehahami, cinta dan kasih sayang. Amiiin. Sahabat anwar adalah yang terbaik bagiku, Ketika mengingat masa lalu, dimana setiap saya memiliki keinginan selalu tidak mau mengalah, saya merasa usulan yang saya ajukan dalam kebersamaan waktu itu adalah yang terbaik. Namun kini saya sadari, hal itu adalah kesalahan karena kini saya tidak bisa menjaga kebersamaan itu. Maafkan saya kawan. 2. Keluarga besar tergabung bersama kalian. Baik dari sahabat, saudara, bahkan tetangga kalian. Di sisi lain menyatunya ke 2 sikap dari kekurangan dan kelebihan dari diri kalian, harus saling mengalah. Semoga Allah memberikan kelapangan agar hati kalian bisa menerima segala kelebihan dan kekurangan dalam sikap dan apapun dalam diri kalian, sehingga menjadi keluarga yang di ayomi dengan penuh kedamaian dan kesejukan hati dan fikiran. Amiiin. Setelah 3 tahun sudah saya lepas dari sahabat-sahabat, ketika melihat perkembangan sabahat-sahabat yang menajubkan, saya merasa kalah dan merasa takdir ini tidak adil. Cita2 dan asa ku bukan kesini yang saya harapkan. Namun saya sadari tak perlu menyalahkan pihak ketiga (takdir) karena inilah jalanku. Inilah ridho-Nya. Indahnya kebahagiaan ini. 3. Mungkin pihak ke 3 akan datang pula dalam bahtera keluarga kalian. Baik datang berwujud MANUSIA maupun berwujud sebagai TAKDIR. Kecemburuan itu tanda sayang tapi sewajarnya saja, curiga tanda peduli tapi jangan terlalu, kalian sudah jodoh dan sudah menjadi TAKDIR tidak perlu saling menyalahkan apapun, sikap yang dewasa kalian itu yang terpenting. Semoga kebersamaan kalian yang sudah menjadi takdir diikuti pula dengan takdir yang memudahkan dalam urusan rezeki, senantiasa diberkahi kesehatan dan di naungi kesuksessan. Amiinn. Akhir-akhir ini q sadari, Hidup memang terkadang menjenuhkan dan terasa sangat lelah, apalagi tipe orang seperti saya yang mudah bosan dengan kesibukan yang seperti ini saja. Rasa lelah itu terhapuskan saat pulang bertemu dengan istri saya dirumah, bertemu keluarga, dan sahabat. 4. Seorang suami yang bekerja, istri yang bekerja diluar ataupun dirumah, semuanya pasti lelah dan sampai saatnya nanti akan ada titik kejenuhan dengan aktifitas yang sama. T 4 untuk meluapkan segala jurusan hanya kepada Allah. Jadikanlah kebersamaan kalian sebagai obat semua kelelahan itu, luangkan waktu meski hanya di malam hari, dan berlibur kecil bersama di akhir pekan. Semoga Allah senantiasa menjadikan kebersamaan kalian sebagai obat dari rasa lelah dan dilimpahkan kekuatan dalam menjalani bahtera keluarga bersama. Amiinn. Lebih indah lagi ketika lelah, pulang bekerja, sambutan istri dengan teh hangat yang manis, lalu bersama sholat ‘isya berjama’ah. Seketika rasa lelah hilang. 5. Itu pasti kalian lebih faham, nasehat yang ke 5 adalah sholat 5 waktu. Selain sholat itu sebagai tiang agama, ternyata menurut saya sholat itu juga sebagai tiang keluarga, sederhana tapi dampaknya luar biasa. Semoga keluarga baru kalian senantiasa di di bimbing Allah dalam menunaikan sholat 5 waktu dengan istiqomah (continue), Amiiinn. Ada hal yang tidak bisa di katakan, tapi bisa di mengerti. Sebut saja sebagai indra ke 6. Dimana harus saling berempati satu sama lain dalam segala hal, bisa merasakan apa yang di rasakan pasangannya, dan bisa mengerti apa yang harus dilakukan dalam semua hal. 6. Allah memberikan manusia hati dan fikiran, serta 5 indra lainnya agar dapat difungsikan secara optimal. Semoga Allah menjadikan Dunia di tangan kiri kalian dan akhirat di tangan kanan kalian. Amiin. Tepat tgl 22 Juni 2014 saya baru mengetahui kabar kebahagiaan besar dari kalian, tepat 7 hari sejak tanggal itu. 7. 7-an pernikahan salah satunya adalah kebahagiaan, semoga kalian diberikan kebahagiaan yang abadi dalam bahtera keluarga sakinah, mawadah, wa rohmah. Amiin. Ya robbal ‘alamiinn. By : Jarwo’s Family

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

berita terbaru